8 Cara Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal

Cara memulai bisnis properti tanpa modal

Kitabantuin.com– Bisnis properti selalu identik dengan bisnis bermodal besar,tapi pada dasarnya bisnis ini bisa saja dilakukan tanpa modal. Modal yan terpenting bagi yang ingin memulai bisnis properti ini adalah keterampilan berbicara. Saya yakin semua orang tentu sudah memiliki kemampuan berbicara sejak lahir, jelas ini bukan masalah yang berarti bagi anda yang ingin memulai bisnis properti. Berikut ini ada 9 cara memulai bisnis properti tanpa modal yang telah di rangkum yang mungkin dapat anda coba.

1. Dimulai dari Nol bahkan tanpa modal

Disaat anda memulai langsung dari nol, Anda semestinya telah memiliki keahlian yang lebih banyak dari pada pengusaha lain yang memulai atau meneruskan bisnis dari level tengah. Karena anda akan belajar lebih banyak tentang bagaimana cara mengatasi kegagalan dan jelas ketika kegagalan tersebut berubah menjadi kesuksesan perasaan puas pun tak tertandingi.

2. Rajin Mencari dan melihat Iklan

Saat ini sudah banyak sekali media-media baik televisi ataupun online yang memuat iklan jual beli properti. Ini sebenarnya adalah peluang bagi anda untuk memulai bisnis properti tanpa modal. Anda cukup mencatat kontak pengiklan dan alamat properti yang akan di jual tersebut,kemudian anda bisa lakukan negosiasi dan survey langsung properti yang akan dijual. Selanjutnya anda tinggal melakukan pemasaran kepada kerabat atau orang yang membutuhkan. Namun ingat Saat mematok harga anda harus sedikit lebih tinggi dari harga jual pemilik agar anda memperoleh keuntungan.

Baca Juga: Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga


3. Mulai dari Lingkungan Anda

Di sekitar anda pasti banyak orang-orang yang ingin memiliki rumah idaman ataupun sebaliknya menjual properti, anda bisa mencari informasi tersebut dengan cara mengikuti arisan atau kumpul keramaian rumah anda yang mungkin aka nada obrolan seputar properti. Jika anda mendengar hal tersebut cobalah menawarkan diri untuk membantu mencarikan properti yang diinginkan,tanyakan spek dan budget yang mereka punya,usahakan bangun pembicaraan yang baik dan buat mereka yakin akan kemampuan serta kualitas Anda di bidang properti.

4. Mencari Calon Penjual

Ketika anda telah berdiskusi dengan si calon pembeli,selanjutnya tugas anda adalah mencari calon penjual. Untuk mendapatkan properti yang akan dijual pertama tama ada baiknya anda mendatangi perumahan dan pameran properti yang sedang berlangsung di daerah terdekat dengan Anda. Carilah informasi seakurat mungkin agar calon pembeli dapat memilih gambaran yang sangat memuaskan akan pilihan rumah yang anda tawarkan.

5. Membuat Website untuk Promosi

Di zaman serba modern dan kecanggihan teknologi ini media yang paling tepat sasaran untuk memulai promosi usaha adalah dengan media online. Anda bisa berbagi informasi menggunakan Facebook atau Twitter. Cara lain yang efektif bisa anda lakukan adalah dengan membangun sebuah web, web memiliki 2 versi yaitu ada yang Gratis namun ada juga yang berbayar dengan membeli domain TLD. Platform untuk membuat website bisa dari Blogger.com  atau WordPress.com. keutamaan website ini nantinya bisa mempertemukan pembeli dan penjual. Namun semua kontak harus melalui anda. Jadi jangan memberikan informasi kontak pembeli dan penjual di dalam website. Dengan pemasaran media website online anda dapat memiliki peluang besar dalam melakukan promosi hingga keluar pulau bahkan keluar negeri. Pastikan informasi tentang properti yang akan anda jual jelas. Pastikan foto rumah terpasang dan kualitas foto bagus.

Baca Juga: Appraisal rumah untuk KPR rendah? Apa penyebabnya?

6. Buat Merek dan Legalisasi Usaha

Disaat bisnis anda mulai berjalan lancar ada baiknya agar terlihat professional dan meyakinkan calon pelanggan, anda dapat memberikan nama merek usaha,pastikan mencari nama yang mudah untuk di ingat dan daftarkan merek usaha anda secara hukum agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dikemudian hari. Para calon pembeli dan penjual akan di pastikan lebih percaya dengan sebuah usaha yang telah memiliki nama dan terbukti kualitasnya. Memang pada tahap ini dibutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk mendaftarkan nama usaha anda, jika anggaran terbatas anda dapat meminjam pada bank ataupun kerabat keluarga terdekat dan berkomitmen akan mengembalikannya tepat waktu.

7. Sisihkan Keuntungan

Keuntungan demi keuntungan yang anda raih selama perjalanan usaha anda ini wajib di sisihkan untuk ditabung agar dapat membantu perluasan usaha anda nantinya. Dan pastinya disetiap rezeki yang anda terima ada hak orang lain yang membutuhkan dan anda dapat bersedekah agar rezeki anda lancar dan dipermudah oleh tuhan.

8. Mencari Karyawan

Salah satu ciri usaha yang berkembang adalah kurangnya kebutuhan modal untuk bisnis, jika anda sudah berkembang tidak ada salahnya untuk mencari karyawan. Tidak mungkin selamanya anda yang turun mencari calon pembeli dan penjual sendirian. Pada masa ini pengalaman dan ilmu yang anda miliki dapat di berikan pada rekan agar kelak nantinya anda bisa bekerja dibalik layar sembari memonitor perkembangan bisnis anda.

Demikianlah poin-poin dan pembahasan tentang bagaimana cara memulai bisnis properti tanpa modal,semoga dapat bermanfaat dan bisa diaplikasikan. Bantu share ya!

 

Bantu Share ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *